You are using an outdated browser. For a faster, safer browsing experience, upgrade for free today.

Loading...

Gambaran Umum

Lomba Vlog bpkn

Generasi muda adalah generasi penerus bangsa Indonesia. Bangsa akan maju dan tangguh jika para pemuda memiliki karakter nasionalisme. Generasi muda atau yang biasa di sebut dengan generasi millennial ini merupakan bagian penting bagi kehidupan bangsa dan negara untuk menuju Indonesia yang tangguh dari berbagai hal termaksud dalam hal perlindungan konsumen sekarang maupun dimasa yang akan datang.

Perlindungan konsumen merupakan masalah kepentingan manusia, karenanya menjadi harapan bagi semua bangsa di dunia untuk dapat mewujudkannya. Mewujudkan perlindungan konsumen adalah mewujudkan hubungan berbagai dimensi yang satu sama lain mempunyai keterkaitan dan saling ketergantungan antara konsumen, pengusaha dan pemerintah. Keperluan adanya hukum untuk memberikan perlindungan konsumen Indonesia merupakan suatu hal yang tidak dapat dielakan, sejalan dengan tujuan pembangunan nasional kita, yaitu pembangunan manusia Indonesia seutuhnya.

Era Perlindungan Konsumen Menuju Indonesia Tangguh Bersama Aksi Millenial ini adalah upaya dari Badan Perlindungan Konsumen Nasional Republik Indonesia untuk mewujudkan konsumen yang cerdas dan berdaya. Untuk itu, perlu bantuan dari semua pihak untuk bersama-sama melakukan edukasi kepada masyarakat dalam rangka mewujudkan perlindungan konsumen di Indonesia. Salah satu langkahnya, dengan mulai mensosialisasikan isi dari Undang – Undang No. 8 Tahun 1999 tentang Perlindungan Konsumen (UUPK) seperti hak dan kewajiban konsumen, karena tingkat kesadaran dan pemahaman konsumen dan pelaku usaha terhadap UUPK No. 8 Tahun 1999 untuk mengkonsumsi produk yang memenuhi aspek keamanan, kesehatan, keselamatan dan lingkungan (K3L) masih rendah.

Oleh karena itu, Badan Perlindungan Konsumen Nasional (BPKN) mengajak masyarakat yang kreatif dan perduli terhadap perlindungan konsumen untuk mengikuti lomba vlog yang bertema ”Perlindungan Konsumen Menuju Indonesia Tangguh Bersama Aksi Millenial”.

Melalui kegiatan ini, diharapkan masyarakat menjadi lebih teredukasi tentang perlindungan konsumen serta termotivasi untuk mulai aktif mensosialisasikan hak – hak konsumen sesuai UUPK No. 8 Tahun 1999 kepada orang-orang disekitarnya.

Hubungi Kami

Whatsapp : 0859-5966-0996

Email : sekretariat.komisi2@gmail.com

Alamat

Graha BPKN-RI

Jl. Jambu No. 32, RT 05 / RW 02, Gondangdia, Menteng

Jakarta 10350 - Indonesia

View map location
Media Sosial

Follow Media Sosial Badan Perlindungan Konsumen Nasional
jika kamu ingin mengetahui kegiatan BPKN dan informasi - informasi mengenai perlindungan konsumen.